Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Ungu, Sayur Terong

Manfaat Mengkonsumsi Sayuran Ungu, Sayur Terong – Terong merupakan salah satu kelompok sayuran yang keberadaannya sering kita temukann dalam kehiduoan sehari-hari.

Sayur yang memiliki warna ungu pada bagian kulit luarnya tersebut sering dijadikan sebagai bahan dalam membuat makanan.

terong

Biasanya dalam masakan terong terseut dijadikan sebagai tumisan, dan juga sebagai sayur pelengkap. Namun, kebanyakan orang kurang suka mengkonsumsi terong tersebut karena memiliki rasa yang agak sepat dan tekstur terong yang lembek.

Padahal dibalik rasanya tersebut sayuran ini memiliki kandungan gizi dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Yuk kita lihat apa saja kandungan nutrisi dan manfaatnya sehingga kita menyadari betapa bermanfaatnya mengkonsumsi sayuran berwarna ungu tersebut.

Sayur terong mengandung banyak kalsium, mineral, vitamin K, bioflavonoid, dan serat yang sebenarnya diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang banyak.

Karena banyaknya kandungan nutrisi tersebut sehingga memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh karena terong tersebut dipercaya berkhasiat bagi kesehatan beberapa organ tubuh yang salah satunya yaitu otak.

Sayuran berwarna ungu ini dipercaya mengandung senyawa nutrisi phyto yang merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak.

Selain itu terong juga sangat baik bagi kesehatan jantung karena dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh yang beresiko membahayakan kesehatan jantung. Sayur terong juga berkhasiat dalam membentuk tulang agar menjadi lebih kuat layaknya susu karena didalam terong tersebut terdapat kandungan kalsium yang cukup tinggi dan juga sangat baik bagi persendian.

Selain baik bagin kesehatan organ-organ tubuh, terong juga berkhasiat dalam mencegah dan mengobati beberapa penyakit seperti anemia, darah tinggi, dan diabetes.

Untuk mencegah penyakit anemia dan mengatasinya terong tersebut dipercaya memiliki kandungan zat besi yang baik dalam mempercepat pembentukan sel-sel darah merah di dalam tubuh.

Selain itu kandungan flavonoid yang ada pada sayur berwarna ungu ini juga berperan besar dalam membantu menurunkan tekanan darah sehingga snagat baik bila dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi.

Bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes, mengkonsusmi sayur terong juga dianjurkan karena tering tersebut merupakan sumber serat dan rendah karbohidrat sehingga dianjurkan sebagai menu makanan bagi orang yang mengalami diabetes bahkan bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena serat yang tinggi tersebut dapat memperlancar pencernaan tubuh.

Baca Juga : Kehidupan Woody, Burung Pelatuk di Dunia Nyata

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *